hubungi kami

Artikel

Tetap update berita di sekitar anda

3 Fungsi Pegangan Dinding Handrail untuk Rumah Sakit

Rabu, 24 Juni 2020

3 Fungsi Pegangan Dinding Handrail untuk Rumah Sakit


Handrail pada rumah sakit bukan hanya ditujukan hanya untuk meningkatkan keindahan tampilan rumah sakit semata tetapi pada kenyamanan dan keamanan pasien setiap kali berjalan di setiap koridor rumah sakit.

 

Bahkan untuk menunjang Akreditasi dan kelengkapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) di dalam sebuah rumah sakit diwajibkan memasang Handrail. Karena fungsi Handrail dapat di gunakan untuk penyandang cacat berjalan di koridor saat menggunakan kursi roda , melindungi dinding dari kasur dorong rumah sakit.

 

Apa saja Fungsi Pegangan Dunding Handrail pada Rumah Sakit?

 

1. Dinding

    Ketika kita berada di rumah sakit, perawat atau dokter sering memindahkan peralatan medis dengan sangat tergesah-gesah dan mendadak misalnya tabung oksigen, tabung oksigen yang sudah kosong mereka akan ganti dengan yang penuh. Tidak jarang tabung oksigen yang beratnya 50 kg itu terbentur ke dinding dan merusak dinding. Nah disini lah salah satu fungsi handrail untuk menjaga dinding agar tetap aman.

 

2. Kemandirian Pasien

Dengan memasang Handrail di dalam maupun di luar ruangan mempunyai dampak yang besar bagi para Lansia atau orang tua karena dapat meningkatkan kemandirian bagi mereka ketika masuk dan keluar ruangan tanpa bantuan orang lain.

 

3. Spesifikasi Handrail

 

Handrail harus mengandung anti bakteri, anti selip/permukaan kulit jeruk dan mudah untuk dibersihkan. Kerangka standar menggunakan alumunium pvc dengan ketebalan min 1.4 mm dan pada jarak pemasangan braket ke dinding 1.5 meter. Hal ini agar lebih kuat ketika ada benturan – benturan yang ada di koridor tersebut.


Bagikan berita ini

08113387052

0341 - 492294

 

info@sinarmed.com